Jumat, 28 Maret 2014

Tips-Tips Berfotografi Ria Ketika Traveling

Bukan sesuatu yang mudah apalagi murah saat kita melakukan fotografi traveling ditambah jika targetnya luar kota ataupun luar negeri. Berikut kiat-kiat yang harus anda baca saat akan traveling.
Salah satu oleh-oleh saat bertraveling adalah foto dan itu seperti sudah menjadi kewajiban jika mengunjungi suatu tempat wisata. Nah, tips ini mungkin sangat membantu Anda saat berburu foto ketika berlibur. Hasil akan maksimal meskipun waktu hanya sedikit dan terbatas.
1. Pelajari agenda kegiatan
Saat anda sedang liburan, bisnis, ataupun dinas, sebaiknya anda harus mengerti sekali dengan jadwal waktu-waktunya. Dan pastikan untuk memotret membutuhkan waktu paling tidak setengah hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2. Lakukan riset tentang destinasi
Saat anda akan mengunjungi suatu tempat, ada baiknya anda mengetahui atau paling tidak melakukan riset kecil-kecilan tentang tempat yang anda tuju, apalagi jika tempat itu adalah tempat yang bagus dan fotogenik. Pasti anda tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk memotret tempat-tempat yang secara visual tidak menarik untuk memotret kan?
3. Tentukan rute perjalanan
Setelah membuat riset, buat rute perjalanan se efektif mungkin ke tempat yang akan anda kunjungi.
4. Cek kalender kegiatan
Tanya warga lokal, resepsionis hotel atau cek di internet. Siapa tahu, ada kegiatan budaya dan festival yang bertepatan dengan kunjungan Anda ke luar kota/luar negeri. Bila itu menarik, dapat menjadi prioritas utama saat mengajak kamera kesayangan jalan-jalan.
Pada saat anda berlibur, ada baiknya anda bertanya pada warga lokal, mencari diinternet ataupun bertanya pada resepsionis hotel akan ada kegiatan apa disekitar tempat wisata yang anda kunjungi, bisa jadi anda akan beruntung saat anda berlibur dan mendapat bonus festival atau kegiatan budaya disekitar tempat anda berlibur. Dan pasti, saat anda mendapat kesempatan begitu banyak dengan memainkan kamera anda saat berjalan-jalan.
5. Perhatikan waktu perjalanan dilakukan
Anda harus fokus pada waktu pengambilan gambar apakah padda pagi, siang atau sore, jam berapa dan lain-lainnya.  jangan terlalu memikirkan data teknis kamera.
6. Bawa kamera cadangan
Saat anda berlibur, sebaiknya membawa dua kamera, kamera cadangan dan kamera utama. ini akan sangat berguna saat kamera utama mempunyai masalah, rusak/error.
7. Memory kamera yang berkapasitas besar pun juga akan mendukung perjalanan anda.
Selamat berburu gambar-gambar indah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar